Sunday 5 June 2016

DORA

halooo ... mulai sekarang mimin akan update blog ini setiap malam minggu ya, buat nemenin kalian yang lagi galau di malam minggu atau yang jomblo-jomblo hahahaha tenang mimin juga jomblo wkwk

oke kali ini saya akan bahas tentang dora, ya siapa yang nggaktau Dora, dengan cirikhas poninya yang sempat trend dikalangan para anak-anak hingga remaja, semua orang menirukan gaya rambut Dora,

Cartoon yang diproduksi oleh Nicklodeon ini bertemakan cartoon edukasi untuk anak-anak, diproduksi pada tahun 2000 oleh Chris gifford, Valerie Walsh, and Eric Weiner.
pertama tayang di tv tahun 2006 hingga 2008.



Cartoon ini sangat patut untuk dicontoh, karena sangat mendidik, mengajarkan bernyanyi,mengasah motorik otak anak dengan cara bermain game tebak-tebakan, danlain lain.

Adapun karakternya adalah sebagai berikut :

1. DORA

Dora digambarkan dengan sosok anak kecil perempuan yang gemar berpetualang, Mytrip My adverture wkwk,,canda,, 
dia juga sangat bersemangat dan ceria.

2. Boots
Boots adalah partner Dora, yang selalu menemani Dora dan membantu dora saat berpetualang, boots digambarkan dengan sosok monyet yang lincah, tapi kok namanya kaya sepatu ya hehe, mungkin karna dia memakai sepatu boots warna merah, mungkin heheh,

3. Ransel

Tas yang selalu dibawa kemanapun dora pergi, ransel adalah sosok tas berwarna ungu yang dapat berbicara dan ber interaksi apabila dora memanggilnya, dia juga menyimpan barang barang penting bagi dora dan kawan - kawan saat berpetualang.

4. Peta
Peta salah satu benda yang ada dalam Ransel Dora, tugasnya adalah menunjukan denah lokasi yang akan dituju oleh Dora, agar tidak tersesat, ada cirikhas kusus saat memanggil peta, yaitu, katakan peta!! mimin dulu sempet ngikutin loh wkwkwk .

5. Swiper
Swiper si pencuri, adalah sosok musang yang sering mengganggu perjalanan dora dan kawan-kawan saat berpetualang, dia sering bersembunyi di semak-semak, serta mengendap ngendap dibelakang dora.

6. Tico
Tico adalah salah satu teman Dora, meskipun ia jarang muncul, biasanya Tico akan muncul dimana Dora benar-benar perlu bantuan.

7. Diego
Diedo adalah keponakan dari Dora, dia diceritakan sama seperti Dora, senang berpetualang, beberapa episode Diego sering mungcul, Bahkan ada episode yang kusus untuk Dora dan Diego.


nah sedikit ulasan, karena cartoon ini sudah lama tidak tayang dan mimin baru posting, mimin akan sedikit memberi informasi, bahwa sekarang dora digambarkan dengan sosok yang lebih sedikit dewasa, mimin sempat nonton di salah satu tv, dia ditemani oleh beberapa temanya dari berbagai negara, kayaknya ada yang dari indonesia juga deh, kalo nggak salah ya hehe. judulnya pun sekarang buakan DORA THE EXPLORER lagi, melainkan DORA and Frieand.



oiya hampir lupa , ini dia penciptanya

1.Chris gifford


2. Valerie Walsh



3. Eric Weiner.






sekian pembahasan tentang dora , have fun !!!


















No comments:

Post a Comment

nama: komentar